Tempat Wisata Di Semarang – Aji Jaya Rent Car
sewa mobil semarang murah
Sewa Mobil Semarang Murah – Ajijaya Rentcar
14 Maret 2020

Tempat Wisata Di Semarang – Aji Jaya Rent Car

Tempat Wisata Di Semarang – Aji Jaya Rent Car

Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang menyimpan potensi wisata yang menakjubkan. Berbagai obyek wisata tersebar di setiap wilayah Semarang, baik itu wisata religi, sejarah maupun wisata yang kekinian.

Saat ini musim libur panjang lebaran sudah di depan mata. Untuk itu, berikut kami berikan beberapa info menarik mengenai destinasi wisata paling terkenal dan kekinian di Semarang.

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa adalah sebuah stasiun kereta api di Semarang yang sudah dialihfungsikan menjadi sebuah museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Museum ini menjadi destinasi yang menarik bagi semua wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

museum kereta api ambarawa

Museum Kereta Api ini berada di Desa Panjang, Ambarawa, Semarang. Terletak di ketinggian kurang lebih 478 meter, Museum ini termasuk ke dalam Daerah Operasi IV Semarang. Museum di Ambarawa ini dikelola oleh Unit Pusat Pelestarian dan Desain Arsitektur PT. Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Museum ini mulai beroperasi atau buka pada pukul 08.00-17.00 setiap hari.

Letaknya yang mudah dijangkau membuat Museum Kereta Api Ambarawa menjadi wisata andalan di Ambarawa. Selain letaknya yang strategis, Museum Ambarawa juga menyediakan beberapa koleksi lokomotif tua dalam jumlah yang banyak. Museum Kereta Api Ambarawa juga menyediakan wisata Tour Kereta Api untuk berkeliling Ambarawa-Tuntang. Kereta yang digunakan untuk tour sangatlah unik yaitu menggunakan bahan bakar kayu jati. Sebelum menikmati wisata tour kereta, Anda harus menunggu sekitar 3 jam terlebih dahulu. Jika Anda tidak ingin menunggu lama maka sebaiknya Anda memesan tiket sehari sebelumnya.

Aktivitas Wisata

Rasanya tidak lengkap jika pergi liburan tidak berfoto-foto ya kan? Tenang saja karena Museum Kereta Api Ambarawa menyediakan beberapa spot foto dengan desain unik dan klasik. Sebagai contoh spot foto yang terbaik di museum ini adalah foto di gerbong kereta api, rel kereta api dan halte kereta api.

aktifitas wisata museum kereta api ambarawa

Museum Kereta Api ini menjadi sebuah wisata edukasi yang perlu Anda datangi saat Anda pergi liburan ke Semarang. Anda bisa mengetahui sejarah kereta Api di Indonesia dan mesin-mesin yang digunakan dalam perkeretaapian.

Anda ingin berwisata ke museum Ambarawa ini? Butuh Jasa Sewa Mobil Semarang? Kami punya solusinya. Aji Jaya Rent Car siap membantu Anda dengan proses yang mudah dan harga yang terjangkau. Anda dapat memilih jenis mobil yang akan Anda gunakan. Jika Anda berminat silahkan hubungi kontak dibawah ini atau bisa datang langsung ke alamat berikut. Info lebih lanjut kunjungi website kami di www.ajijayarentcar.com .

Grand Maerakaca

Grand Maerakaca merupakan branding baru bagi destinasi wisata Puri Maerokoco. Tempat wisata ini sebelumnya cukup lama kurang terawat, tetapi pada tahun 2015 telah dilakukan berbagai pembenahan, yang meliputi pembuatan arena jogging track mangrove, pembenahan area jembatan, perbaikan anjungan, serta diadakannya event M2M Malem Minggon Maerakaca dengan Festival Lampion serta penambahan perahu dengan aneka warna menambah daya tarik wisata dari Maerakaca ini.

Grand Maerakaca

Dengan pembenahan yang dilakukan tersebut, jumlah pengunjung dari destinasi wisata Semarang ini pun mengalami kenaikan signifikan. Dari jumlah sebelumnya yang hanya mencapai 25 ribu pengunjung di tahun 2014, meningkat drastis menjadi 400 ribu pengunjung di tahun 2017.

Lawang Sewu

Nama Lawang Sewu dalam daftar destinasi wisata Semarang populer memang sudah tidak asing lagi. Lawang Sewu sendiri telah lama dikenal sebagai ikon kota Semarang dan salah satu cagar budaya terkenal yang usianya telah mencapai ratusan tahun. Bangunan ini berlokasi di ujung Jalan Pemuda dan Pandanaran yang di depannya terdapat Tugu Muda, Lawang Sewu menjadi salah satu destinasi wisata yang buka hingga malam.

lawang sewu

Semarang merupakan kota metropolitan yang dijadikan sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah. Semarang juga disebut sebagai kota bersejarah yang dapat dijadikan tujuan wisata edukasi untuk pelajar agar mengetahui sejarah yang pernah terjadi di Semarang. Banyak tempat yang memiliki sejarah salah satunya adalah Lawang Sewu Semarang.

Lawang Sewu merupakan gedung bersejarah di Semarang yang dulu dijadikan sebagai kantor NIS atau Nederlands Indische Spoorweg Maatschappij. Bangunan lawang sewu ini berada di dekat bundaran tugu muda.

Mengapa disebut sebagai Lawang Sewu?

Dalam bahasa jawa, Sewu bermakna seribu. Nama lawang sewu ini berasal dari persepsi masyarakat mengenai bangunan bersejarah ini. Masyarakat menyebutnya sebagai Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki banyak pintu.

lawang sewu semarang

Meskipun pada kenyataannya pintu yang ada pada bangunan tersebut tidak berjumlah seribu. Seribu pada nama bangunan ini hanya sebagai penggambaran saja memiliki pintu yang sangat banyak dengan jendela yang tinggi dan lebar.

Bangunan bersejarah ini terdiri dari dua lantai dengan desain bangunan Belanda. Gedung atau bangunan lawang sewu memiliki sejarah pada saat peristiwa pertempuran lima hari di Semarang. Lawang sewu menjadi tempat pertempuran yang hebat antara pemuda AMKA atau Angkatan Muda Kereta Api melawan Jepang. Oleh karena itu, Lawang sewu dinobatkan sebagai bangunan kuno bersejarah yang harus dilindungi.

Sekarang bangunan ini telah mengalami konservasi oleh Unit Pelestarian Benda dan Bangunan bersejarah. Lawang Sewu dijadikan sebagai objek wisata yang terkenal di Semarang sebagai wisata edukasi.

Bangunannya yang megah membuat banyak wisatawan yang mengabadikan kunjungannya dengan berfoto di dalam bangunan Lawang Sewu. Kebanyakan wisatawan mengambil foto diantara pintu-pintu, di selasar atau bahkan di depan bangunan Lawang Sewu.

Harga Tiket Masuk

Untuk Anda yang ingin mengunjungi bangunan bersejarah di Semarang ini jangan khawatir karena biaya masuk ke Lawang Sewu sangatlah terjangkau. Anda bisa sepuasnya berkeliling Lawang Sewu dan menikmati hiburan yang ada didalamnya.

Apabila Anda berkunjung ke Semarang jangan lupa untuk mampir ke wisata bersejarah ini. Jika Anda kebingunan dengan kendaraan yang digunakan untuk kesana, kami punya solusinya.

Kawasan Kota Lama

Kawasan Kota Lama

Kawasan Kota Lama merupakan kawasan yang didominasi dengan citra visual Eropa kuno. Hal ini tak lain dikarenakan pada lokasi ini banyak terdapat bangunan bersejarah dengan arsitektur khas Eropa kuno. Kawasan Kota Lama ini termasuk destinasi wisata yang populer dan ramai dikunjungi wisatawan.

Area paling favorit untuk foto foto di kawasan Kota Lama ini seperti Rumah Akar, Gereja Blenduk, Taman Srigunting, Gedung Marba, dan juga Semarang Kreatif Galeri di jalan Letjen Suprapto sebelah barat Gereja Blenduk

Sam Poo Kong

Berlokasi di Jalan Simongan No. 129 Semarang, Sam Poo Kong dikenal juga dengan sebutan Gedung Batu. Bangunan kelenteng Sam Poo Kong ini dibangun dengan nuansa khas Tiongkok yang didominasi dengan nuansa warna merah.

sam poo kong

Selain terkenal dengan arsitekturnya, Kelenteng Sam Poo Kong juga dikenal dengan patung Laksamana Cheng Ho-nya yang memiliki ukuran sangat besar. Kelenteng Sam Poo Kong ini dahulu kala merupakan tempat persinggahan dan pendaratan utama seorang Laksamana Tiongkok yang sangat terkenal pada masanya, yaitu Laksamana Cheng Ho/Zheng Ho.

Tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal, Kelenteng Sam Poo Kong nyatanya juga menjadi destinasi wisata Semarang yang kerap kali dikunjungi oleh wisatawan mancanegara saat singgah di Semarang.

Kampung Pelangi Warna Warni

Lokasi kampung ini terletak di Kampung Gunung Brintik, di belakang Pasar Bunga Kalisari di pinggir Kali Semarang, Jl Dr. Soetomo tak jauh dari Tugu Muda. Sebelumnya kampung ini merupakan perkampungan kumuh yang tak tertata dengan baik, banyak rerimbunan pohon beserta tembok-tembok merah tak berplester.

kampung pelangi warna warni

Inisiator yang menyulap kampung biasa itu menjadi Kampung Pelangi yaitu Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Awalnya, Pemkot Semarang merenovasi seluruh pasar bunga yang ada di depan Kampung Wonosari menjadi rapi dan bisa menjadi rujukan wisata.

Karena keunikannya, foto-foto Kampung Pelangi Warna Warni ini bahkan sempat viral di media sosial. Bahkan sejumlah media internasional ikut serta memberitakannya antara lain Daily Mail, The Independent, Business Insider, dan majalah mode Vogue.

Kampung ini kurang lebih memiliki 325 rumah yang dicat warna warni sehingga cocok untuk di jadikan sebagai obyek foto. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa kampung ini sebagian besar banyak dikunjungi oleh anak muda.

Masjid Agung Jawa Tengah

masjid agung jawa tengah

Lokasi ini sangat cocok dijadikan sebagai salah satu lokasi destinasi wisata religi Anda. Masjid Agung Jawa Tengah seolah menjadi pilar 25 nabi ala koloseum di Kota Semarang. Masjid beserta fasilitas-fasilitas pendukungnya ini terletak di Jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari yang menempati tanah bandha Masjid Agung Semarang dengan luas 10 ha dan mampu menampung sebanyak 13.000 jamaah.

Salah satu bagian ikonik dari Masjid Agung Jawa Tengah ini adalah payung yang terdapat dipelataran masjid yang sangat mirip dengan yang ada di Masjidil Haram. Menurut pengurus masjid, payung-payung tersebut akan dibuka pada hari-hari tertentu yang memerlukan ruangan luas, seperti acara shalat Jum’at, Sabtu, Minggu dan acara hari-hari besar islam lainnya.

Pantai Marina

Obyek wisata Semarang ini merupakan taman rekreasi yang murah meriah bagi warga Semarang. Di tempat ini kita bisa menghirup udara segar pantai dan menikmati deburan ombak laut lepas. Setiap Minggu, pantai ini akan dikunjungi banyak pengunjung yang rata-rata datang bersama keluarga. Lokasi Pantai Marina di sebelah timur PRPP atau perumahan Royal Family, jika melihat patung elang cukup besar di bundaran, dibelakangnya merupakan pintu masuk ke pantai ini.

pantai marina semarang

Pantai memang menjadi destinasi wisata favorit bagi semua kalangan, karena memang pantai memiliki keindahan yang menakjubkan dan mempesona bagi siapapun. Menghabiskan waktu di pantai pada saat sunset atau sunrise juga menjadi kesukaan semua orang terutama kalangan remaja. Nah buat kalian yang suka menghabiskan waktu di pantai, kalian bisa memilih pantai Marina di Semarang untuk perayaan malam tahun baru kalian nih karena di sini diadakan perayaan tahun baru dengan pesta kembang api ditemani sejuknya udara dari hembusan angin laut menambah keromantisan suasana di pantai, ditambah keramaian yang ada, membuat malam kalian terasa lebih hangat dan berkesan.

Brown Canyon

Tidak seperti obyek wisata yang telah dibahas sebelumnya, Brown Canyon merupakan bekas galian tambang tipe C. Namun karena bekas galian ini meninggalkan bentuk yang unik, akhirnya banyak orang yang berdatangan ke lokasi tersebut.

brown canyon semarang

Saat pagi atau sore hari merupakan saat yang cocok untuk berkunjung ke tempat ini, apalagi jika Anda tipe orang pemburu foto untuk dipamerkan ke sosial media. Berfoto dengan latar belakang Brown Canyon pada pagi atau sore hari akan menghasilkan foto yang sangat indah.

Secara administratif obyek wisata ini masuk ke dalam wilayah Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Namun demikian, rute termudah untuk mencapai Brown Canyon adalah melalui sisi timur Klipang, setelah menyebrangi jembatan ganda. Lokasinya sekitar 2 KM dari stasiun TVRI yang berada di Demak, sehingga tak sedikit orang yang mengira bahwa tempat ini merupakan bagian dari wilayah Demak.

Pagoda Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya

Pagoda Avalokitesvara di Vihara Buddhagaya atau yang lebih sering disebut dengan Pagoda Watugong merupakan pagoda yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai pagoda tertinggi di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia.

pagoda semarang

Bangunan pagoda ini memiliki tinggi 45 meter dan dibangun dengan tujuh tingkat. Menurut sejarah, vihara ini merupakan Vihara pertama di Indonesia setelah keruntuhan kerajaan Majapahit. Pada tahun 1955 YM Bhante Narada dan Bhante Ashin meresmikan vihara tersebut. Saat itu adalah saat kedatangan YM Narada di Indonesia.

Candi Gedong Songo

Berlokasi di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Candi Gedongsongo, Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Dengan lokasi tersebut menjadikan udara di candi ini sangat sejuk dan pemandangan pegunungan yang indah yang siap memanjakan mata.

candi gedong songo

Kompleks bangunan Candi Gedong Songo dibangun pada abad ke-9 Masehi. Istilah Gedong Songo sendiri berasal dari bahasa Jawa. “Gedong”  berarti rumah atau bangunan, serta “Songo” yang berarti sembilan. Jadi Arti kata dari Gedongsongo adalah sembilan bangunan.

Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Semarang Jawa Tengah. Gedong Songo ini dengan bangunan candi yang merupakan peninggalan dari budaya agama Hindu. Candi Gedong Songo ini berbeda dengan candi-candi yang lain, candi ini berada di lereng gunung identik dengan ketinggian kurang lebih 1.200 meter di atas permukaan laut.

Pemandangan alam yang sangat indah membuat Anda tidak ingin memejamkan mata. Udara yang sejuk di lengakapi dengan pemandian air panas yang mengandung belerang dari mata air pegunungan. Selain itu, ada juga wisata kuda yang bisa Anda nikmati dengan berkeliling di sekitar candi gedong songo.

Tidak hanya candi, wisata lain yang terkenal di Gedong Songo Semarang adalah Ayanaz Gedong Songo. Ayanaz merupakan tempat wisata yang kekinian yang banyak digemari oleh anak muda yang ingin memiliki foto instagramable. Tempat ini memiliki desain yang unik dan menarik sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk berlibur ke Ayanaz Gedong Songo.

Banyak spot foto yang disediakan untuk Anda sebagai contoh seperti balon udara yang bertuliskan Ayanaz, ruang santai tengah kolam dilengkapi dengan bantal-bantal dan masih banyak lainnya. Dengan biaya masuk wisata yang terjangkau Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dapat berfoto di semua objek foto yang disediakan dengan gratis. Ayanaz sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki foto kekinian dan keren dengan harga yang terjangkau.

Untuk menghabiskan waktu liburan, Anda bisa mengunjungi wisata Gedong Songo Semarang. Selain mendapatkan foto yang kekinian Anda juga dapat menikmati pemandangan yang sangat indah dengan udara yang sejuk. Jika Anda pergi ke Semarang jangan lupa untuk berkunjung ke wisata Gedong Songo. Banyak wisata yang ada di Semarang yang dapat Anda explore.

Rawa Pening

rawa pening semarang

Rawa Pening? Baru Klinting? Apakah Anda masih ingat dengan legenda Baru Klinting? Ya benar legenda yang menceritakan asal usul Rawa Pening di Semarang, Jawa Tengah.

Lokasi

Rawa pening merupakan danau buatan yang berada di empat kecamatan yaitu kecamatan Bawen, Tuntang, Ambarawa dan kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Selain itu danau ini juga diapit oleh tiga gunung yaitu Gunung Merbabu, Telomoyo dan Gunung Ungaran.

Rawa Pening terbentuk dari muntahan air atau pancuran air akibat dari pencabutan lidi yang dilakukan oleh Baru Klinting. Kemudian keluarlah air dan tercipta sebuah danau yang disebut Rawa Pening.

Rawa Pening dapat dikatakan danau yang cukup luas yaitu sekitar 2.670 hektar. Rawa ini ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan eceng gondok yang dapat berkembang dengan baik sehingga menyebabkan pendangkalan rawa.

Memang eceng gondok ini dapat melindungi ikan-ikan dari terik matahari, namun dapat mengganggu pemandangan. Sudah beberapa cara dilakukan untuk mengurangi eceng gondok yaitu salah satunya dijadikan kerajinan. Karena tidak dimanfaatkan dengan maksimal membuat eceng gondok di Rawa Pening tetap banyak dan berkembang dengan cepat.

Setelah mengalami beberapa kali renovasi Rawa Pening memiliki daya tarik tersendiri mulai dari terdapatnya patung naga dan disediakan perahu untuk mengelilingi rawa. Selain itu, banyak wisatawan yang menunggu senja ataupun matahari terbit untuk menghasilkan foto yang indah.

Wisata Rawa Pening memiliki spot foto yang menarik salah satunya adalah gembok cinta. Apabila ada sepasang yang menjalin hubungan dan berkomitmen akan menjalin cinta dengan serius maka, bisa memasangkan gembok pada spot foto yang satu ini. Selain gembok cinta, wisata Rawa Pening juga terdapat patung naga yang bisa Anda gunakan untuk spot foto.

Itulah sedikit pembahasan mengenai Rawa Pening semoga bermanfaat untuk Anda. Jika Anda berminat untuk berlibur ke Rawa Pening dan bingung kendaraanya? Kami punya solusinya.

Curug Lawe

Curug? Apa itu curug? Curug merupakan kata lain dari air terjun. Sedangkan untuk lawe sendiri memiliki arti sebagai benang-benang halus. Curug Lawe adalah salah satu air terjun yang ada di Semarang dimana jatuhnya air seperti benang-benang putih yang halus. Curug Lawe terletak di sebelah utara anak Gunung Ungaran dan menjadi hulu dari kali Garang Kota Semarang.

curug lawe semarang

Banyak persepsi mengenai asal nama curug lawe dimana ada yang menyebutkan bahwa dulunya ada curug berjumlah 25 baik yang kecil maupun yang besar. Oleh karena itu, curug ini disebut sebagai curug lawe yang berasal dari bahasa jawa salawe. Selain itu terdapat persepsi lain yaitu yang disebutkan di paragraf pertama. Curug Lawe memiliki pesona tersendiri dimana airnya benar-benar bersih dan jernih dengan kondisi sekitar yang sangat indah dilengkapi dengan bebatuan besar.

Curug Lawe ternyata tidak sendirian karena sebelahnya terdapat satu curug lain yaitu bernama Curug Benowo. Kedua curug atau air terjun ini bersebelahan dengan jarak kurang lebih 500 meter antara keduanya.

Lokasi

Destinasi wisata curug lawe dan benowo ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat Semarang dan sekitarnya. Meskipun wisata air terjun ini tidak terlalu terkenal atau setenar wisata air terjun yang lainnya. Lokasinya yang tidak jauh dari kota membuatnya banyak dikunjungi karena keindahannya yang patut dibanggakan dan dilestarikan. Curug Lawe ini memiliki pemandangan alam yang mempesona dan dapat memanjakan mata Anda ketika datang ke wisata ini.

Anda dapat menikmati kesegaran air dan udaranya serta dapat berswafoto dengan pemandangan di belakangnya Curug Lawe. Untuk masuk ke wisata air terjun yang satu ini Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Untuk menuju ke air terjun dari parkiran Anda harus berjalan kaki kurang lebih selama 30 menit dengan melewati jalan setapak.

Terdapat dua jalur untuk menuju ke Curug Lawe yaitu jalur lama dan jalur baru. Jika Anda melewati jalur lama maka akan melewati jembatan dan saluran irigasi dimana sebelah kirinya terdapat jurang yang sangat curam. Sedangkan untuk jalur yang baru Anda akan melewati sendang Pengantin yang kemudian turun ke arah bendungan melewati pinggir sungai.

Itulah beberapa destinasi wisata Semarang populer yang dapat dijadikan referensi liburan Anda. Nah, jika Anda membutuhkan armada transportasi untuk mengunjungi obyek wisata tersebut, kami Aji Jaya Rent Car perusahaan penyedia jasa sewa mobil Semarang siap membantu Anda.

7 Tempat Perayaan Tahun Baru yang asyik di Semarang

Semarang Atas

Semarang Atas

Sesuai dengan namanya yaitu Semarang Atas, ini merupakan daerah yang berada di dataran tinggi Semarang. Di tempat ini tersedia banyak cafe, restoran, hotel dan villa layaknya berada di puncak. Suasana di tempat ini juga sangat sejuk sehingga membuat betah para pengunjung. Pada malam perayaan tahun baru, kalian bisa menikmati keindahan dengan gemerlap lampu-lampu kota Semarang dari atas ditambah pesta kembang api dengan hidangan lezat yang disajikan di cafe atau restoran. Tempat seperti ini sangat cocok untuk menghabiskan malam bersama orang-orang terkasih dengan berkumpul dan bercanda tawa.

Simpang Lima Semarang

smipang lima semarang

Tempat yang satu ini sudah tidak asing namanya lagi di telinga. Benar sekali, tempat yang dijadikan sebagai salah satu ikon kota Semarang ini memang sudah terkenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, sayang untuk dilewatkan bila ke Semarang tapi tidak berkunjung ke Simpang Lima.

Di sini terdapat spot-spot yang menarik. Mulai dari jajanan kuliner, tempat nongkrong, spot foto dan lainnya. Setiap hari tempat ini pasti ramai oleh pengunjung baik dari penduduk setempat maupun wisatawan.

Nah, pada malam perayaan tahun baru, tempat ini pastinya bakalan ramai dan penuh oleh pengunjung bahkan sudah dapat dipastikan ramai dari sore hari sehingga akses jalan ke sana pun sudah tidak bisa di jangkau pada jam 6 sore karena saking penuhnya. Pada malam tahun baru biasanya di Simpang Lima diadakan pesta kembang api dan juga pertunjukan musik atau istilah yang biasa digunakan adalah konser live musik oleh musisi papan atas Indonesia.

Kampung Laut

kampung laut semarang

Kampung Laut berada di Puri Maerokoco, Jalan Anjasmoro Tawang Mas yaitu sebuah objek wisata yang berada di Jalan Yos Sudarso Semarang kurang lebih 5 Km dari Tugu Muda, adalah salah satu bagian taman dari kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah dan juga sebagai taman mini Jawa Tengah yang merangkum semua rumah adat yang disebut dengan anjungan dari 35 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

Kampung Laut merupakan rumah makan dengan konsep terapung di danau yang dibuat klasik dengan tempat yang didesain dari kayu dan juga tersedia pemancingan, jadi buat kalian yang suka mancing juga bisa melakukan hobi kalian di sini sambil menikmati keindahan alam danau.

Nuansa kampung laut pada malam hari juga sangat cantik dan membuat orang merasa takjub. Hidangan yang disajikan adalah makanan khas laut.

Pada malam tahun baru, tempat ini sangat cocok dijadikan destinasi wisata karena di tempat ini kalian bisa melihat keindahan kembang api di atas langit dengan menikmati hidangan khas laut. Tempat ini juga sangat cocok digunakan untuk spot dengan background danau di malam hari.

Semarang Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer Semarang tepatnya di ujung timur Jalan Pemuda, di depan Kantor Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah dan Gedung Keuangan Negara Semarang. Tempat ini sangat ramai pada hari pekan dan momen penting lainnya seperti malam perayaan tahun baru.

titik nol kilometer semarang

Pada perayaan malam tahun baru biasanya diadakan pesta yang akan dilaksanakan dari kawasan Kantor Pos Johar hingga Jembatan Berok. Maka tak heran sepanjang jalan tersebut ramai oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung.

Pura Hindu Agung Giri Natha

Jika kalian ingin menikmati perayaan malam tahun baru di Semarang tetapi layaknya di Bali, kalian tidak perlu khawatir dan harus pergi ke Bali karena di sini juga ada pura yang memiliki nuansa seperti di Bali. Pada malam perayaan tahun baru di Pura Agung Giri Natha diselenggarakan pesta kembang api, pertunjukan musik dan pertunjukan tari tradisional Bali sehingga kalian akan serasa menikmati malam tahun baru di Bali. Selain itu, juga tersedia makanan khas bali yang menambah daya tarik destinasi wisata yang satu ini.

PRPP Jateng

prpp semarang

Jika kalian yang ingin menikmati malam tahun baru dengan nuansa salju, atau bagi kalian yang suka salju kalian bisa datang ke tempat yang satu ini. PRPP atau Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan ini menyelenggarakan perayaan tahun baru dengan sentuhan nuansa salju seperti disediakan skating, snow ghost, sensasi menyentuh salju dan juga dekorasi rumah salju. Selain itu di PRPP Jateng acara menyambut tahun baru diadakan secara sebulan penuh  dengan berbagai acara seperti magical desember, juga ada dancing fountain dan lain sebagainya. Dan pada malam perayaan tahun baru juga diadakan pesta kembang api.

Ini Kuliner Semarang yang Menggugah Selera

Menikmati kuliner di Semarang tak cukup hanya di satu tempat, Aji Jaya Rent Car akan banyak menawarkan kuliner yang menggugah selera untuk dicicipi, Check it out!

Lumpia Gang Lombok

lumpia gang lombok

Terkenal dengan sebutan kota Lumpia terbukti dari banyaknya ditemukan lumpia di kota ini, lumpia yang disediakan pun bervariasa rasan dan inovasi dari masing – masing pemilik kedai.

Soto Bangkong

soto bangkong

Warna kuahnya yang bening kecoklatan ditambah suwiran ayam yang menggugah selera tak lupa bihun, potongan tomat, taoge dan bawang goreng yang tentu akan menambah rasa enak dalam soto.

Kue Leker Palimo

kue leker palimo

Tak seperti kue leker yang viral dengan isian coklat, keju ataupun stroberi. Kue Leker Paimo ini menyajikan isian yang berbeda yaitu diisi dengan telur, sosis dan keju yang dicampur menjadi satu untuk isi Leker ini.

Asem-asem Koh Liem

asem asem koh liem

Seperti namanya warung ini menjual berbagai olahan tetapi yang paling terkenal adalah Asem-asem Koh Liem dengan cita rasa tersendiri yang membut ketagihan.

Nah, di bawah ini adalah beberapa kuliner lainnya yang tak kalah terkenalnya dengan kuliner-kuliner di atas :

  1. Es Puter Congklik.
  2. Mie Kopyok Pak Dhuwur
  3. Itik Emas Resto
  4. Angkringan Blendoek
  5. Nasi Koyor
  6. Babat Gongso Pak Sukarmin
  7. Pisang Plenet Gajah Mada
  8. Bakmi Jawa Pak Gareng
  9. Nasi Gandul Pak Memet
  10. Rumah Makan Kampung Laut
  11. Warung Semawis
  12. Kampung Laut
  13. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar
  14. Tahu Gimbal Pak Edy
  15. Bebek Goreng Pak Thori

Aji Jaya Rent Car Semarang memiliki armada mobil yang terawat dan disertai sopir berpengalaman yang siap membantu liburan Anda. Untuk masalah harga, sewa mobil Semarang memberikan pelayanan terbaik dengan harga yang terjangkau, murah dan ramah di kantong.

AJI JAYA RENTCAR

Perum Jangli Permai Jln Mars 3 No 35 Semarang

 08157774666
 ajijayarentcar.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Chat WhatsApp